Entahlah ini egois atau apa, tidak setia kawan atau apa, berlebihan dan kekanak-kanakan mungkin. Tapi ini memang bikin jengkel. Kamu tau ngga, rasanya gimana hidup dalam ketidak-serba-adaan dan kamu harus bergerak lebih banyak dibandingkan orang lain? Ngga pernah ngerti ya? Hidup dalam suatu keadaan yang terbatas itu harusnya bikin kamu bisa berpikir lebih keras, lebih dewasa, lebih ngerti gimana caranya survive tanpa menghilangkan kebahagiaan.
Kamu ngga akan ngerti gimana caranya membahagiakan mereka yang sayang kamu dengan usahamu. Di pikiran kamu yang ada cuma gimana bahagia, gimana bahagia tapi ngga mau berkorban buat dapetin kebahagiaan itu. Kamu pengen semuanya instant. Iya, seinstant minta gambaran ngerjain tugas dengan dalih ngga akan melakukan plagiasi. Padahal di sisi lain kamu ngga pernah ngerti kan, orang yang kamu mintai tolong dan kamu modusin itu harus kerja lebih keras dibanding kamu? Dimana sih pikirannya?
Ngerti ngga kalau orang lain belum tentu berada di posisi seenak kamu? Ngga ngerti ya? Mikir enaknya doang sih!
Kamu ngga berpikir apa, kamu butuh ngerjain tugas itu sendiri ya, ngga usah minta-minta terus sok-sok bilang terima kasih berlebihan gitu. Lebay banget emang, cuman dicontekin kaya gitu tapi aku harus ngomong panjang lebar macem gini. Tapi dimana sih rasa simpati kamu sama temenmu sendiri? Tugasmu hampir beres, tugasku? Belum lagi aku ada tugas lain di luar kuliah. Aku belum selesai banyak ya, dan aku harus rela tidur larut terus untuk mikirin tugasku. Terus dimana sih kepedulian kamu? Aku benci banget ya, benci banget. Ini bawaan egois, tapi aku ngga suka orang memanfaatkan aku dengan cara kaya gitu. Kenapa ngga usaha sendiri? Sedangkan kamu juga ngga pernah kan peduli sama tugas-tugasku? Ya karena emang itu kewajibanku sendiri dan aku wajib selesaikan sendiri. Tapi aku bener-bener ngga suka, kamu ngga usaha sama sekali, liat kerjaan orang, menyalinnya dengan versimu sendiri, sedangkan kamu ngga pernah tergerak hatinya untuk merasa butuh akan kewajiban kamu. Dimana sih tanggung jawabnya?